Pages

Pages

Senin, 07 Maret 2016

5 Nama Produk Asing yang Kata Orang Indonesia Jorok

Demi dikenal masyarakat, nama sebuah produk itu menentukan juga, lho. Produk dengan nama lucu, mudah diingat, dan kekinian biasanya makin terkenal. Tapi ada juga, lho nama yang kedengarannya aneh bahkan jorok. Lantaran perbedaan bahasa membuat produk ini memiliki nama yang bikin kuping orang Indonesia langsung ngilu mendengarnya.
Dilansir dari berbagai sumber, 5 produk ini dibuat di luar negeri dan cukup mendapat atensi besar di negaranya. Tapi jika dibawa ke sini mungkin lain cerita. Jika disebutkan pun bikin banyak orang ngelus dada. Mungkin itu sebabnya 5 produk ini jarang kamu temui di negeri ini. Produk apa saja, sih? Simak nih dan tahan nafas, ya.
1. Silit Cookware. Sungguh menegangkan. Merek peralatan dapur seperti panci dan sebagainya ini dikeluarkan sebuah perusahaan di Jerman. Entah apa artinya silit dalam bahasa asing namun di Indonesia, silit berasal dari bahasa Jawa, yang berarti pantat. Ya ampun, kebayang gak kalau ada yang bertanya, "Masak pakai apa?", lalu dijawab "Silit". Oh my God!
2. Peler. Mendengar orang Indonesia menyebutkan kata ini bawaannya ingin memberikan cabai rawit ke mulut mereka. Peler dalam kamus bahasa 'slang' Indonesia artinya penis. Tapi di Italia, Peler malah sebuah merek leather product bahkan cafe! Coba saja kamu buka peleritalia.com atau ke Peler Cafe di Hotel Du Lac Brenzone. Selain menjadi nama leather product, peler juga nama seri wewangian dari merek Terre Del Garda. Hufth.
3. ITIL. Astaga, itu kata yang juga gak enak didengar di Indonesia. ITIL merupakan 'slang' dari klitoris. Tapi di luar negeri ITIL berarti Information Technology Infrastucture Library, sebuah nama software yang dikembangkan oleh perusahaan Inggris. Hiks, ada singkatan lain gak?
4. Tokai. Di dalam negeri sendiri merek dagang Tokai juga ada. Kamu yang perokok pasti tahu, dong. Yup, korek Tokai. Gak paham kenapa mereka memberi nama ini pada produknya. Satu lagi yang juga mengadopsi nama Tokai yakni merek gitar asal Jepang. Tokai sendiri bahasa 'slang' dari tinja.
5. Memex. Ouch! Gimana gitu liatnya. Tapi di luar negeri Memex ini mesin pencari yang diklaim lebih canggih dari Google. Memex itu singkatan dari Memory and Index. Sebuah situs pencari baru yang dikembangkan oleh Pentagon. Anyway, Gon, besok cari singkatan yang lebih mulia, ya. Memex dalam kamus Indonesia artinya vagina.

0 komentar:

Posting Komentar